bocoran admin jarwo
admin jarwo
https://themes.psdcenter.com/slot-gacor/
https://martsavvy.com/
slot dana
slot ovo
Ini Obat Cacing untuk Anak dan Dewasa yang Biasa Dokter Resepkan – RS Panti Secanti
Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'fop_enqueue_conditional_scripts' not found or invalid function name in /home/u7125632/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 324

Ini Obat Cacing untuk Anak dan Dewasa yang Biasa Dokter Resepkan

“Ada beberapa pilihan obat cacing yang bisa dokter resepkan untuk anak-anak dan dewasa. Tiap obat memiliki cara kerja yang berbeda dan harus atas petunjuk dokter.”

Ini Obat Cacing untuk Anak dan Dewasa yang Biasa Dokter Resepkan

Halodoc, Jakarta – Infeksi cacing merupakan masalah kesehatan umum yang bisa terjadi pada anak-anak, maupun orang dewasa. Masalah kesehatan ini biasanya terjadi akibat mengonsumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi atau melalui tanah yang kotor.

Penyakit ini tidak boleh kamu sepelekan, karena bisa menimbulkan berbagai gejala yang tidak nyaman. Bahkan pada anak-anak, cacingan bisa menghambat pertumbuhannya. Untuk mengatasi masalah kesehatan ini, dokter bisa meresepkan obat cacing untuk menghilangkan parasit tersebut. 

Obat Cacing Resep untuk Anak dan Dewasa

Berikut berbagai pilihan obat cacing resep untuk anak dan dewasa:

1. Combantrin 250 mg 2 Tablet

Pilihan obat cacing pertama yang bisa dokter resepkan adalah Combantrin tablet. Obat ini mampu mengatasi infeksi cacing kremi (Enterobius vermicularis), cacing gelang (Ascaris lumbricoides), dan cacing tambang.

Untuk mengetahui jenis cacing apa saja yang bisa menginfeksi manusia, intip 6 Jenis Cacing yang Bisa Menginfeksi Tubuh Manusia.

Combatrin mengandung zat aktif Pirantel Pamoat yang bekerja dengan melumpuhkan cacing dan mengeluarkannya dari dalam tubuh melalui tinja, biasanya tanpa memerlukan pencahar.

Namun, pastikan untuk mengonsumsi obat ini sesuai petunjuk yang tertera pada label kemasan atau bicarakan terlebih dahulu pada dokter.

Harga Combantrin 250 mg tablet bervariasi pada tiap toko, tapi kisaran harganya adalah Rp14.700 – Rp21.300 per strip.

Dapatkan Combantrin 250 mg 2 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc

2. Combantrin Jeruk Sirup 10 ml

Sama seperti Combantrin tablet, Combantrin jeruk sirup juga mengandung zat aktif Pirantel Pamoat yang ampuh untuk melumpuhkan cacing dan mengeluarkannya dari dalam tubuh saat buang air besar (BAB).

Karena bentuknya cair dan memiliki rasa jeruk yang enak, obat cacing ini cocok untuk anak-anak. Namun, orang dewasa juga bisa mengonsumsinya.

Obat ini bisa kamu konsumsi sebelum atau sesudah makan. Pastikan kamu mengikuti dosis sesuai petunjuk yang tertera pada label kemasan atau bicarakan terlebih dahulu pada dokter.

Kisaran harga Combantrin jeruk sirup adalah Rp17.500 – Rp23.600 per botol.

Dapatkan Combantrin Jeruk Sirup 10 ml di Toko Kesehatan Halodoc

3. Vermox Tablet 500 mg

Vermox tablet adalah pilihan obat cacing lainnya yang bisa kamu konsumsi untuk infeksi akibat cacing kremi (Enterobius vermicularis), cacing gelang (Ascaris lumbricoides), cacing tambang (Ancylostoma duodenale), cacing tambang (Necator americanus), cacing cambuk (Trichuriasis), atau infeksi cacing campuran tersebut. 

Obat ini mengandung zat aktif mebendazole yang membunuh cacing dengan mencegah pengambilan glukosa. Parasit tersebut pun akan keluar dari tubuh dalam keadaan hancur.

Untuk orang dewasa, konsumsi 1 tablet kunyah sekali sehari untuk mengatasi cacingan. Untuk anak di atas 5 tahun, dosisnya sama dengan dosis dewasa.

Pastikan kamu membicarakan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat ini.

Kisaran harga Vermox tablet adalah Rp18.600 – Rp23.800 per tablet.

Dapatkan Vermox Tablet 500 mg di Toko Kesehatan Halodoc

4. Vermoran 500 mg Tablet

Vermoran tablet juga merupakan obat cacing dengan kandungan Mebendazole yang bekerja dengan cara mencegah cacing menyerap gula, yaitu sumber makanannya untuk bertahan hidup.

Parasit tersebut akan mati secara perlahan-lahan dan keluar dari tubuh dalam keadaan hancur. Hasil yang optimal akan tampak setelah 3 hari pemberian obat. 

Selain obat-obatan medis, kamu juga bisa coba 5 Obat Cacing dari Bahan Alami yang Aman Dikonsumsi.

Dosis anak di atas 5 Tahun sama dengan orang dewasa, yaitu 1 tablet kunyah 500 miligram. Cukup 1 tablet sekali sehari untuk mengobati salah satu jenis cacing atau infeksi campuran cacing.

Kisaran harga obat ini adalah Rp8.600 – Rp9.300 per tablet.

Dapatkan Vermoran 500 mg Tablet di Toko Kesehatan Halodoc

5. Albendazole 400 mg 10 Tablet Kunyah

Albendazole tablet merupakan obat generik dengan kandungan Albendazole.

Obat cacing ini bekerja dengan cara merusak sel di usus cacing, sehingga parasit tersebut tidak dapat menyerap gula, serta kehabisan energi dan mati. Obat ini efektif untuk mengobati infeksi cacing tunggal atau campuran.

Namun, Albendazole tergolong obat merah atau keras, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter. Konsumsi lah obat ini sesudah makan dengan dosis sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan.

Kisaran harga obat ini adalah Rp10.800 per strip.

Dapatkan Albendazole 400 mg 10 Tablet Kunyah di Toko Kesehatan Halodoc

Itulah berbagai pilihan obat cacing yang bisa dokter resepkan. Untuk mendapatkan obat yang kamu butuhkan, gunakan saja aplikasi Halodoc.

https://www.halodoc.com/artikel/ini-obat-cacing-untuk-anak-dan-dewasa-yang-biasa-dokter-resepkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *